Sukses

Kampanye Kesehatan Mulut, Dokter Gigi Parodikan Lagu Ed Sheeran

Banyak cara dilakukan para dokter gigi supaya masyarakat menjaga kesehatan mulut. Salah satunya memparodikan lagu Ed Sheeran

Liputan6.com, Jakarta Video dokter gigi berkepala plontos sedang menyanyikan lagu Ed Sheeran berdurasi dua menit menjadi perbincangan para netizen.

Dokter gigi yang diketahui bernama Dr Milad Shadrooh ini memang gemar memparodikan sejumlah lagu yang tengah booming. Hal itu dilakukannya sebagai cara untuk mengampanyekan pentingnya kebersihan gigi dan mulut pada anak-anak.

Jauh sebelum memparodikan lagu milik Ed Sheeran berjudul "Shape of You", entah sudah berapa banyak lagu yang dijadikan alat oleh dokter gigi ini untuk memberitahu kepada anak-anak kecil supaya rajin mengecek kesehatan giginya. Juga tidak perlu takut datang ke dokter gigi, karena pekerjaan dokter gigi untuk menyelamatkan gigi-gigi mereka.

Coba saja Anda lihat ekspresi dokter gigi ini saat memparodikan "Shape of You" milik Ed Sheeran.

Dokter gigi berumur 36 tahun yang sudah memiliki dua orang anak ini pun dijuluki The Singing Dentist. Dr Milad Shadrooh juga tercatat sebagai pemilik dari Chequers Dental di Basingstoke, Inggris.

Dr Milad Shadrooh mengaku, kegilaan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, setelah ia dan tim mengoperasi satu orang pasien. Ia mengirimkan aksinya itu, dan teman-temannya iseng mengunggah ke media sosial.

Respons baik ia terima. Sampai pada akhirnya, memparodikan lagu-lagu orang lain dipilihnya oleh dokter gigi ini sebagai alat kampanye, memperkenalkan dan menjelaskan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut.

"Saya melihat belum ada dokter gigi yang melakukan ini. Saya rasa ini cara yang berbeda, makanya saya pilih sebagai platform untuk mendidik dengan cara menyenangkan," katanya dikutip The Sun, Rabu (22/2/2017)

Ia mengatakan tak takut bila penyanyi aslinya marah. Menurutnya, ini dilakukan untuk hal yang baik. Termasuk Ed Sheeran, yang dia rasa akan menerima lagu "Shape of You" diparodikan olehnya.

Dokter gigi ini menekankan bahwa tindakannya itu semata-mata untuk meningkatkan kesadaran orang lain akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Bukan untuk mencari ketenaran.

"Saya mendapatkan banyak respons dari para ibu yang memberitahu bahwa anak-anak mereka jadi lebih rajin menyikat gigi setelah melihat saya bernyanyi. Termasuk pasien saraf, yang mengaku jadi berani ke dokter gigi setelah melihat video saya itu," kata Dr Milad Shadrooh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.