Sukses

Diet dengan Kayu Manis Percepat Turunnya Berat Badan

Selain dengan berolahraga dan menjaga diet harian, kayu manis rupanya dapat membantu Anda mencapai penurunan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mau menurunkan berat badan dalam waktu singkat, semua individu yang tengah berusaha tentu menginginkannya. Selain dengan berolahraga dan menjaga diet harian, kayu manis rupanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Menurut studi yang terbit dalam Journal of Diabetes Science and Technology pada 2010, manfaat kayu manis nyatanya dapat membatasi peningkatan gula dalam darah yang efeknya pada penurunan berat badan.

Namun, agar proses penurunan berat badan Anda berhasil dalam waktu singkat dengan bantuan kayu manis, Anda juga harus melakukan diet protein tinggi. Seperti dikutip Live Strong, Rabu (22/2/2017) reaksi kayu manis akan bekerja lebih efektif jika perbandingan konsumsi protein dan kalori dalam diet Anda seimbang.

Kayu manis yang rendah akan kalori diklaim sebagai rempah terbaik untuk menurunkan berat badan. Mengutip Boldsky, jika dibandingkan dengan secangkir soda yang memiliki 126 kalori, kayu manis hanya memiliki dua kalori saja. 

Pengonsumsian kayu manis bisa dengan cara mencampurkan kayu manis dalam roti, puding, atau kue. Sementara untuk menu sarapan, Anda dapat memasukan kayu manis dalam smoothie juice atau oatmeal. Kayu manis juga bisa dikonsumsi dengan cara mencampurkannya dalam sup sayur atau ke dalam kentang panggang sebagai menu makan siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini