Tanda-Tanda Alergi Kondom yang Bisa Dialami Pria dan Wanita

Oleh Fitri Syarifah pada 11 Feb 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2017, 18:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kondom adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri terhadap berbagai penyakit menular seksual. Tapi bagaimana jika ada orang yang alergi kondom?

Alergi kondom bisa terjadi pada pria dan wanita. Setelah menggunakan kondom, biasanya terjadi ruam pada alat kelamin.

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (11/2/2017), penggunaan berulang bisa menyebabkan sensasi gatal, melepuh, ruam dan kemerahan.

Ada beberapa fakta mengenai alergi kondom yang perlu Anda ketahui, seperti:

- Jika Anda seorang wanita, mengalami sensasi terbakar di area intim setelah penggunaan kondom lateks, maka Anda memiliki alergi lateks. Dalam sebagian besar kasus, sensasi gatal bisa parah. 

- Jika Anda seorang pria yang menderita alergi lateks, biasanya kondom akan menyebabkan lecet pada kulit kelamin. Namun dalam beberapa kasus, sensasi gatal juga bisa terjadi pada bibir, lidah dan bahkan tenggorokan. Pada dasarnya, area kulit yang akan terkena permukaan lateks akan terpengaruh. Jadi segera berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasa alergi terhadap kondom.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya