Sukses

Intip Makna di Balik Warna-warni Buket Mawar Valentine

Berikut makna dari setiap warna bunga mawar untuk menyemarakkan Hari Valentine Anda.

Liputan6.com, Jakarta Berencana mengirimkan bingkisan cokelat dan bunga pada kekasih atau gebetan saat Valentine's Day nanti? Sah-sah saja. Tapi sebelum Anda memesan buket, ada baiknya Anda teliti dulu makna di balik setiap warna dan jenis bunga yang akan Anda kirim.

Nah, kali ini kami akan jelaskan makna dari setiap warna bunga mawar untuk menyemarakkan Hari Valentine Anda, dikutip dari Metro, Jumat (10/2/2017):

1. Mawar Merah

Setiap orang paham bahwa merah adalah warna cinta. Merah juga simbol gairah dan kerinduan. Itu sebabnya tak perlu heran bila kekasih Anda mengirimkan buket mawar merah ketika hubungan cinta tengah menggebu-gebu.

2. Mawar Putih

Putih dikaitkan dengan kemurnian dan keluguan. Mawar putih punya dua arti, salah satunya sebagai awal suatu hubungan. Itu sebabnya mawar putih kerap digunakan dalam pesta pernikahan.

Namun, Anda perlu khawatir bila pasangan mengirimi mawar putih di Hari Valentine dan berhenti berkomunikasi dengan Anda. Ya, arti lain dari mawar putih adalah sebagai simbol berakhirnya suatu hubungan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mawar Kuning

3. Mawar Kuning

Mawar kuning sering dikaitkan dengan kegembiraan dan simbol pertemanan.

Mawar kuning bisa dikirimkan pada teman untuk menyemarakkan hari mereka. Namun, dalam hal hubungan asmara, mawar kuning bisa disimbolkan sebagai sinyal ketidaksetiaan.

4. Mawar Pink

Bila Anda merasa berterima kasih, gembira, dan kagum pada si dia, kirimilah bunga mawar pink.

5. Mawar Oranye

Oranye mewakili semangat dan energi. Bila Anda ingin menunjukkan gairah yang intens pada si penerima bunga, pilihlah mawar oranye. Buket itu akan membantu Anda mendapatkan malam yang bergelora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini