Sukses

Mengenal 4 Jenis Fobia Seksual

Baik pria dan wanita bisa mengalami jenis fobia seksual satu ini, yaitu ketakutan akan mimpi basah.

Liputan6.com, Jakarta Selain beragam jenis fobia yang umum, seperti fobia ketinggian, fobia ruang sempit, atau fobia dengan hewan, ada juga orang-orang yang mengalami fobia seksual. Apakah itu?

Fobia seksual dapat disebabkan oleh pengalaman traumatis saat berhubungan seks. Bahkan, hubungan yang buruk dengan pasangan bisa menyebabkan seseorang mengalami fobia seksual.

Gymnophobia adalah salah satu jenis fobia seksual yang membuat seseorang takut akan kondisi telanjang. Bahkan bukan saja takut melihat orang lain telanjang, pengidapnya juga merasakan ketakutan saat ia sedang telanjang.

Adapun beberapa jenis fobia seksual lainnya seperti dikutip laman Gurl, Kamis (9/2/2017).

1. Medomalacuphobia. Fobia atau takut kehilangan ereksi.

2. Ithyphallophobia. Ketakutan akan ereksi, biasanya hal ini terjadi akibat faktor eksternal seperti traumatis dan rasa cemas atau ketakutan dan mereka membutuhkan terapi untuk pengobatannya.

3. Philemaphobia. Rasa mual saat melakukan ciuman menjadi salah satu tanda Anda mengidap jenis fobia seksual satu ini. Biasanya, fobia ini terkait dengan rasa takut yang berlebihan seperti takut sentuhan.

4. Oneirogmophobia. Baik pria dan wanita bisa mengalami jenis fobia seksual satu ini, yaitu ketakutan akan mimpi basah. Biasanya hal ini terjadi akibat pengalaman buruk saat orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.