Sukses

Cek 4 Kondisi Ini untuk Ketahui Penyakit di Diri Anda

Empat hal yang terjadi pada tubuh berikut ini dapat menandakan diri Anda dilanda penyakit menyeramkan.

Liputan6.com, Jakarta Menyadari kesehatan menjadi salah satu bentuk Anda mencintai diri sendiri. Juga menjadi langkah mencegah terjadinya beragam penyakit yang melanda.

Seperti dikutip Good Housekeeping, Sabtu (4/2/2017), empat kondisi tubuh ini wajib Anda sadari untuk mencegah kemungkinan penyakit yang menyeramkan.

1. Jari manis dan osteoarthritis

Menurut studi dari University of Nottingham, jika Anda memiliki jari manis yang lebih tinggi daripada telunjuk dapat menandakan risiko osteoarthritis terutama pada lutut.

2. Kerutan dan darah tinggi

Kerutan yang terjadi pada beberapa titik dapat menandakan tekanan darah yang tinggi. Hal ini terbukti dari penelitian yang terpublikasi dalam The Journals of Gerontology, setelah peneliti menemukan wanita yang memiliki banyak kerutan cenderung mengalami hipertensi.

3. Bau napas dan kerusakan gigi

Jika Anda memiliki napas yang bau hal ini menunjukkan adanya kerusakan yang terjadi pada gigi Anda.

4. Feses hitam dan lambung

Ketika warna feses mendadak hitam, hal ini menandakan terjadinya pendarahan dalam dan penyakit akibat kerusakan pada lambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.