Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Orgasme Kunci Pernikahan Langgeng

Oleh Yasmine pada 31 Jan 2017, 03:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2017, 03:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Orgasme kerap menjadi tujuan setiap pasangan dalam melakukan hubungan intim. Ada perasaan bahagia dan intim ketika seseorang mendapatkan sensasi orgasme. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa pasangan yang mendapatkan orgasme dalam sesi bercinta memiliki hubungan yang langgeng.

Tak hanya itu, orgasme juga turut andil pada kesehatan fisik dan mental, seperti yang ditulis Dailymail, Selasa (31/1/2017).

Saat orang mendapatkan orgasme ia akan memiliki pikiran yang positif dan bahagia. Secara tidak langsung ini akan mempengaruhi hubungan setiap pasangan. Mereka akan merasa cinta setiap saat.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan Socioaffective Neuroscience & Psychology, puncak kenikmatan dalam seks menjadi kunci suksesnya setiap pasangan memiliki hubungan yang bahagia atau tidak.

Orgasme juga menjadi cara seseorang untuk mengekpresikan rasa cinta pada pasangannya. Menurut Dr Diana Fleischman, seorang psikolog dari University of Portsmouth, pasangan yang sering mengalami orgasme akan memiliki ikatan yang kuat. Pasalnya hubungan intim membuat keduanya merasakan kenikmatan di mana keduanya merasa menyatu sama lain.

Kelebihan dari orgasme adalah dapat meredam amarah atau emosi pasangan. Ini juga menjadi alasan mengapa seks sangat baik dilakukan saat pasangan sedang bertengkar atau mengalami masalah.