Sukses

Cara Pria Atasi Stres Bukan Lagi dengan Seks

Sebesar 29 persen pria mengaku lebih senang bermain video game untuk mengatasi stres dibandingkan melakukan hubungan seks dengan pasangannya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya melakukan hubungan seksual dengan pasangan dapat mengurangi bahkan menghindari stres. Namun, bagi pria seks bukan lagi cara untuk mengatasi stres. Mereka memilih bermain video game.

Peneliti dari University College London, melakukan survei kepada 115 pria dan 250 wanita dan menemukan, hampir sepertiga atau 29 persen pria mengatakan bermain video game adalah cara yang lebih efektif melepaskan stres dibanding melakukan hubungan seksual.

Menurut Dr John Barry, penulis utama penelitian ini mengungkap ada endorfin yang dilepaskan selama bermain video game yang rasanya sama seperti saat pria melakukan hubungan seksual.

Namun, berbeda dengan wanita, peneliti menemukan bahwa wanita lebih memilih untuk mengonsumsi obat penenang, membaca buku, dan curhat kepada orang terdekatnya untuk mengatasi stres yang mereka rasakan.

Sementara, hanya ada 27 persen pria mengaku lebih tertarik untuk berhubungan seks atau menonton video porno untuk meringankan stres mereka. Dikutip dari laman Askmen, Minggu (29/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.