Sukses

Hati-Hati, Wortel Mini Tak Sesehat yang Anda Pikirkan

Dalam sebuah penelitian terbaru ditemukan, wortel mini bisa sangat beracun dan menyebabkan bahaya kesehatan. Apa yang salah?

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, wortel memiliki banyak vitamin A, vitamin C, serat, nutrisi dan kalsium yang baik bagi kesehatan. Bahkan mengonsumsi wortel secara teratur, akan meningkatkan kesehatan mata, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker dan diabetes, membantu penurunan berat badan dan meremajakan kulit Anda dari dalam.

Tapi ada yang Anda yang terlewakan. Anda lebih suka mengonsumsi carrots baby atau wortel berukuran mini atau jari untuk sayur atau sekadar kudapan. Namun siapa sangka, sayur ini justru tak sesehat yang Anda pikirkan.

Dalam sebuah penelitian terbaru ditemukan, wortel mini bisa sangat beracun dan menyebabkan bahaya kesehatan. Apa yang salah?

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (28/1/2017), wortel mini merupakan hasil dari sebuah revolusi industri pertanian global pada tahun 90-an. Secara sederhana, petani ingin ada sayuran yang ditanam karena ukurannya yang praktis dan memiliki warna yang menarik.

Petani pun mulai memproduksi sejumlah tanaman menggunakan bahan kimia beracun yang menghambat pertumbuhan mereka, membuat mereka terlihat seperti "lucu" dan terlihat seperti miniatur dari wortel biasa. Bahkan peneliti percaya, para petani merendam banyak tumbuhan dengan klorin agar sayuran segar lebih lama.

Sayangnya, klorin dapat menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk gangguan pencernaan, infeksi otak, nyeri sendi, dan tidak memiliki vitamin sebanyak wortel biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.