Rahasia Pernikahan Langgeng 70 Tahun Kakek Stan dan Nenek Dolly

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 27 Jan 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2017, 18:00 WIB
Pernikahan langgeng
Perbesar
Bayangan pernikahan langgeng selama puluhan tahun tak pernah mampir ke dalam benak Dolly ketika dia pertama kali bertemu dengan Stan Izatt. (Foto: yahoo.ca)

Liputan6.com, Jakarta Bayangan pernikahan langgeng selama puluhan tahun tak pernah mampir ke dalam benak Dolly ketika dia pertama kali bertemu dengan Stan Izatt (91) yang kini menjadi suaminya. Bahkan nenek usia 89 tahun itu mengaku dulu tak pernah tertarik dengan sang suami dan lebih mengincar temannya.

"Ketika pertama kali bertemu Stan, aku malah naksir temannya. Aku sama sekali tidak tertarik padanya," buka Dolly, seperti dilansir laman Metro, Jumat (27/1/2017).

Meski begitu, beberapa minggu kemudian Stan dengan percaya diri berkata pada semua orang bahwa dia akan menikahi Dolly. Bagi Stan, Dolly yang ketika itu berusia 15 tahun, berambut lurus, dan tak pernah mengenakan makeup tampak sangat menarik. Dia membuntuti gadis itu ke mana-mana dengan sepedanya.

Usaha Stan begitu gigih. Ketika akan ditugaskan dalam Perang Dunia II, Stan memberanikan diri meminta Dolly rajin menulis surat untuknya. Stan berkata dia hanya ingin menerima surat-surat dari gadis itu tanpa menulis balasannya. Tapi Dolly `menawar` permintaan itu, dia pun tak akan menggoreskan pena di kertas jika tak mendapat surat balasan dari Stan.

Akhirnya Stan mengalah. Walaupun seringkali kesulitan merangkai kata, dia tetap berusaha keras menulis surat balasan bagi sang kekasih.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Resep hubungan langgeng

Dolly dan Stan sama-sama dilahirkan, dibesarkan, dan tinggal bertetangga di London. Keduanya lantas menikah di usia 19 dan 21 pada 1947, sekembalinya Stan dari perang. Beberapa saat kemudian pasangan ini pindah ke Cornwall dan membangun keluarga di sana.

Stand dan Dolly dikaruniai tiga anak perempuan. Kini anggota keluarga mereka bertambah dengan lima cucu dan delapan cicit. Baru-baru ini ketiga putri Stan dan Dolly merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70. Bahkan pasangan kakek-nenek dengan pernikahan langgeng ini menerima kartu ucapan dari Ratu Elizabeth.

Meski tak piawai merangkai kata dalam surat, Stan diam-diam sangat romantis. Dia memastikan Dolly mendapat satu tangkai bunga carnation merah setiap tahun. Bunga itu pernah menghiasi buket yang dibawa Dolly saat di pelaminan. Kini Dolly nyaris kesulitan memegang 70 tangkai bunga carnation yang menandai usia pernikahan mereka.

Apa rahasia pernikahan langgeng Stan dan Dolly? Stan memutuskan untuk membeberkan resepnya pada pernikahan cucu mereka, Mei 2016 lalu.

"Menurut Stan, dalam pernikahan Anda perlu cinta, kepercayaan, dan banyak lautan kesabaran. Untuk kali ini aku setuju dengannya," ujar Dolly yang mengaku kerap berbeda pendapat dengan sang suami.

 

Lanjutkan Membaca ↓