Sukses

4 Hal Terasa Nikmat dan Terkesan Sehat Ini Diam-diam Siksa Liver

Ada sejumlah asupan nikmat dan terksesan menyehatkan yang sebetulnya jadi musuh terbesar liver.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti organ lain dalam tubuh, liver sangatlah penting untuk kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh dan pemeliharaannya patut dijadikan agenda pertama di tahun 2017 ini.

Ada sejumlah makanan dan minuman yang sehari-hari kita konsumsi yang ternyata menyiksa liver. Kita rutin mengonsumsinya lantaran berpikir bahwa tidak akan memberikan dampak negatif pada tubuh.

Jadi, apa saja yang perlu dihindari guna menjamin kesehatan liver dalam jangka panjang? berikut jawabannya seperti dilansir dari WebMD, Sabtu (21/1/2017).

Gula

Apa pun yang mengandung gula bisa merusak liver jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Kandungan fruktosa dalam gula pasalnya akan berubah menjadi timbunan lemak yang membahayakan tubuh.

Suplemen herbal

Ada beberapa jenis suplemen herbal yang sebetulnya merupakan musuh liver Anda. Salah satunya adalah kava kava; suplemen ini biasanya dikonsumsi oleh  penderita menopause agar dirinya lebih relaks menghadapinya.

Suplemen Vitamin A

Kebanyakan mengonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan Vitamin A bisa merusak liver.

Minuman bersoda

Gas dalam minuman bersoda sangat berbahaya bagi kesehatan liver terutama jika pengonsumsiannya berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.