Sukses

Cara Tepat Usir Kadas di Ketiak

Bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan kadas di ketiak?

Liputan6.com, Jakarta Kadas yang terjadi pada ketiak dapat ditangani menggunakan obat topikal antijamur. Obat-obatan ini berupa krim antijamur yang mengandung clotrimazole. Oleskan beberapa kali dalam sehari, selama beberapa minggu, sampai rasa gatal dan kulit menghitam di ketiak hilang.

Kadas, infeksi jamur di kulit area aksila (ketiak), biasanya disebabkan dermatofita atau spesies Candida. Jika tidak segera ditangani, kadas di ketiak bisa menyebar ke area kulit tubuh yang lain, berubah menjadi infeksi jamur yang disebut tinea corporis.

dr. Nadia Octavia dari Klik Dokter mengatakan, jika obat topikal antijamur dirasa kurang mempan, sebaiknya mengonsumsi antibiotik guna mengatasi infeksi sekunder di ketiak.

Namun, bila masih kurang mempan juga, dapat diberikan obat minum antijamur yang biasa diberikan selama empat sampai enam minggu.

Oleh karena itu, lakukan beberapa cara untuk mencegah terjadinya kadas di ketiak, seperti diungkapkan Nadia Octavia, dikutip dari situs Klik Dokter pada Rabu (18-1-2017)

1. Hindari berbagi barang-barang pribadi seperti handuk dan pakaian, dengan orang yang mengalami infeksi jamur.
2. Hindari juga penggunaan deodoran secara bersama-sama.
3. Gunakan pakaian berbahan tipis dan longgar agar sirkulasi udara tetap baik
4. Jaga kebersihan area ketiak
5. Gunakan bedak antijamur jika Anda mengalami keringat berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini