Sukses

Gemar Tebar Kebencian di Medsos Pertanda Kurang Kasih Sayang

Inilah dampak yang akan dirasakan oleh orang-orang yang kurang kasih sayang.

Liputan6.com, Jakarta Kurang kasih sayang membuat orang cenderung bersikap kasar. Ia kerap mencaci dan menjelekkan orang lain yang mungkin tidak sependapat dengannya. Selayaknya yang sedang terjadi di media sosial belakangan ini.

Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo mengatakan, dampak lain dari kekurangan kasih sayang akan dirasakan saat berinteraksi dengan orang lain. Akibat ulahnya yang selalu mengeluarkan nada-nada kebencian, ia akan sulit menjalin hubungan karena orang telanjur menjauh darinya.

"Berbeda dengan orang yang selalu dipenuhi dengan kasih sayang, menjadi sosok yang lembut, dan dalam berkata-kata pun lebih santun," kata Bona ditulis Health Liputan6.com, Senin (16/1/2017).

Cowok jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini juga mengimbau, supaya orangtua selalu memberikan kasih sayang buat anak-anaknya. Untuk jangka yang panjang, anak yang kurang kasih sayang ini akan tumbuh menjadi sosok yang "ditakuti" karena gemar melakukan intimidasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.