Sukses

Daftar Superfood yang Bikin Wajah Awet Muda

Ada banyak superfood alias makanan kaya nutrisi yang berperan dalam menjaga wajah awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu faktor yang berperan membuat wajah awet muda adalah makanan. Ada banyak superfood alias makanan kaya nutrisi yang berperan dalam menjaga wajah awet muda.

Nah, berikut lima makanan atau superfood yang mudah didapatkan untuk membuat wajah awet muda seperti dikutip dari situs Reader's Digest, Senin (16-1-2017).

1. Brokoli

Sayur hijau kaya vitamin C ini dapat meningkatkan produksi kolagen. Kehadiran kolagen bisa membuat kulit tampak awet muda. Disarankan untuk mengonsumsi satu cup brokoli mentah per hari dan setegah cup brokoli matang per hari.

2. Salmon

Asam lemak omega-3 membantu mempertahankan kelembaban sehingga kulit tetap lembut dan kenyal. Selain itu, kandungan di dalam salmon menjaga minyak alami kulit kepala terjaga.

3. Tomat

Jika ingin punya wajah awet muda, rutinlah mengonsumsi superfood satu ini. Kandungan likopen di dalamnya membantu mencegah kerusakan akibat matahari. Paling tidak setiap hari mengonsumsi seperempat cup tomat selama lima kali seminggu.

4. Cokelat hitam

Makanan nikmat yang satu ini jangan dilewatkan bila ingin wajah awet muda. Cokelat hitam mampu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk wajah, sehingga membantu menjaga nutrisi sampai.

5. Ubi jalar

Kandungan beta-karoten dalam ubi jalar membuat superfood ini dapat melawan radikal bebas, serta mencegah kerusakan sel-sel kulit tubuh. Lalu, kandungan vitamin A di dalamnya juga membantu melawan penuaan sehingga wajah awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.