Sukses

3 Minuman Campuran Bumbu Dapur dan Buah yang Baik untuk Jantung

Konon, bumbu dapur yang dicampur dengan buah-buahan ini baik untuk kesehatan jantung. Benarkah demikian?

Liputan6.com, Jakarta Bumbu dapur seperti kayu manis, cengkeh, ekstrak vanili, jika dicampur dengan buah-buahan dapat menjadi minuman yang menyehatkan untuk jantung

Suzanne Steinbaum, DO, penulis dari buku berjudul: Dr. Suzanne Steinbaum’s Heart Book, mengatakan bahwa minuman hangat yang tidak mengandung alkohol, jika diminum dengan tepat dapat memberikan irama jantung dan fibrilasi atrium yang normal.

Melansir Everyday Health, Sabtu (7/1/2017) berikut tiga minuman hangat yang dapat menyehatkan jantung Anda.

1. Susu vanila panas

Dari anak hingga dewasa tentu menyukai rasa manis dari rasa vanila dan rupanya jenis bahan makanan ini memiliki manfaat baik bagi jantung sehat.

Lemak jenuh dalam ekstrak vanili, bila dicampur ke dalam susu kedelai atau susu nabati dan gula secukupnya akan melindungi kesehatan jantung segala usia.

2. Jus Craberi dan jeruk wassail panas

Campuran kedua jenis buah ini bila ditambah cengkeh dan kayu manis dapat menjaga jantung Anda, karena mereka memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk tubuh.

3. Jus apel dan kayumanis

Sari apel yang dicampur kayumanis akan menghangatkan tubuh dan baik untuk jantung yang sehat.

Menurut Steinbaum, apel yang bersifat antioksidan dan kaya vitamin C, serta merupakan sumber potasium yang baik sangat baik untuk kesehatan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini