Sukses

Operasi Cangkok Hati Masih Berjalan Lancar

Operasi transplantasi atau cangkok hati terhadap bocah penderita Atresia bilier, Ramdan Aldil Saputra, yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, berjalan lancar.

Liputan6.com, Surabaya: Operasi transplantasi liver atau cangkok hati terhadap Ramdan Aldil Saputra yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/4), masih berjalan lancar. Tim dokter harus mengambil sebagian hati dari ibu kandung pasien untuk dicangkokkan ke Ramdan yang mengalami penyakit kelainan hati atau Atresia bilier [baca: Demi Anak, Ibu Cangkokkan Hatinya].

Ayah kandung pasien, Bambang Winarto, berharap agar operasi transplantasi hati berjalan lancar. Operasi yang berlangsung sejak Sabtu pagi tadi diperkirakan memakan waktu sekitar sembilan jam. Sembilan dokter terlibat dalam operasi
ini. Operasi tersebut dilakukan dengan amat hati-hati, terutama saat penyambungan pembuluh darah. Tak hanya itu, operasi transplantasi hati juga dipantau oleh tiga dokter dari Cina.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.