Seberapa Penting Memiliki Resolusi Tahun Baru?

Oleh Benedikta Desideria pada 01 Jan 2017, 14:41 WIB
Diperbarui 01 Jan 2017, 14:41 WIB
7 Kiat Mudah Agar Resolusi Tahun Baru Tercapai
Perbesar
Resolusi 2017

Liputan6.com, New York- Rutin berolahraga, kurangi gula, makan sehat, jejalah Papua, perbanyak waktu dengan keluarga, dan sederet resolusi dibuat saat tahun baru. Berbicara mengenai resolusi, sebenarnya penting tidak sih memiliki resolusi di tahun baru?

Terlepas dari kenyataan resolusi akan 'rusak' dalam 48 jam pertama di tahun baru, tapi ternyata membuat resolusi tetap penting. "Membuat resolusi di tahun baru itu jadi saat kita merenungkan kemana kita akan melangkah di tahun ini. Sehingga saat membuat resolusi itu waktu penting untuk menentukan target baru," kata psikolog dan konselor keluarga, Marie Hartwell-Walker.

Bagi orang dewasa yang telah memiliki anak, saat tahun baru seperti ini penting juga untuk mengajarkan mereka tentang resolusi. Perlihatkan kepada anak, apa resolusi Anda.

"Anak-anak perlu melihat target dari orangtua, lalu cara orangtua meraih, serta bertanggung jawab atas resolusi yang telah dibuat," kata Marie lagi seperti mengutip psychcentral, Minggu (1/1/2017).

Sepanjang menjalani tahun, anak bisa melihat bagaimana usaha orangtua dalam mewujudkan resolusi tersebut. Lewat hal ini anak jadi belajar mengenai tujuan dalam hidup.