Sukses

Finalis Putri Indonesia 2016 Tutup Usia Akibat Asam Lambung

Bagaimana kita mengatasi asam lambung karena kondisi yang dialami finalis Putri Indonesia 2016, terjadi tiba-tiba

Liputan6.com, Jakarta Penyakit asam lambung telah merenggut nyawa salah satu finalis Putri Indonesia 2016, Jean Trifena Patty. Jean yang dinobatkan sebagai Putri Indonesia Maluku 2016 meninggal dunia di umur 26 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Otoqwik, Passo, Kecamatan Baguala, pada Kamis, 29 Desember 2016.

Kondisi yang dialami Jean seringkali diartikan dengan penyakit mag. Dan penyakit asam lambung dapat terjadi kapan saja bahkan ketika kita dalam keadaan stres. Asam lambung tiba-tiba tinggi dan bila tidak segera diobati bisa berujung fatal.

Apabila penderita asam lambung merasakan perut kembung tiba-tiba selama berada di kantor, segera atasi dengan obat lansoprazol atau omeprazole yang diberikan dokter.

Dr Dyan Mega Inderawati dari Klik Dokter mengatakan, pengobatan ini merupakan pengobatan jangka panjang. Jika keluhan tidak berkurang juga, dosis bisa saja ditambah atau dicari tahu penyebab lain misalnya dengan endoskopi, USG, dan mencari tahu kemungkinan terjadinya infeksi helicobakter atau tidak.

"Memang benar bahwa stres dapat memicu peningkatan asam lambung yang berujung pada timbulnya keluhan (seperti perut kembung, bagian tengah perut kayak tertetkan, tapi di rumah tidak mengalami hal-hal semacam itu," kata Dyan dikutip Health Liputan6.com pada Jumat (30/12/2016).

Dyan mengimbau, jika Anda merasa stres sudah sangat mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kejiwaan untuk mendapat penanganan yang tepat. Selain itu, kesembuhan juga bisa didapat ketika Anda (pasien asam lambung seperti Putri Indonesia Maluku 2016) merasa yakin dan berusaha, sehingga Anda harus melawan rasa stres tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini