Sukses

Vitamin yang Tak Boleh Dilewatkan Begitu Injak 40 Tahun

Vitamin memiliki fungsi khusus untuk memperbaiki tubuh, terutama pada pria dan wanita yang mulai memasuki usia 40an.

Liputan6.com, Jakarta Selama hidup, manusia juga butuh asupan vitamin yang tepat untuk mempertahankan tubuh sehat agar terbebas dari segala penyakit.

Vitamin memiliki fungsi khusus untuk memperbaiki tubuh, terutama pada pria dan wanita yang mulai memasuki usia 40an. Pada usia ini individu membutuhkan vitamin esensial tertentu yang bekerja dalam mencegah beragam penyakit yang datang di masa tua.

Salah satunya adalah vitamin B12 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak dan fungsi darah tetap normal. Vitamin ini dapat diperoleh dari ikan, ayam, dan daging. Sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12 dalam bentuk yang lain, sebab vitamin ini mampu larut dalam air dan keluar melalui urin.

Selain itu, vitamin berikutnya yang dibutuhkan dewasa berumur 40 tahun adalah vitamin D. Asupan ini sangat penting untuk mencegah berbagai jenis kanker, penyakit hati, diabetes, dan jantung.

Sumber terbaik vitamin D berasal dari susu, biji-bijian, sereal, ikan, dan sinar matahari. Dianjurkan untuk mengonsumsi 4000 IU vitamin D per hari dikutip dari Boldsky, Selasa (27/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.