Sukses

Wanita, Waspadai Jenis Kanker Ini Selain Kanker Payudara

Kanker usus merupakan jenis penyakit kanker kedua paling parah setelah payudara yang kerap menyerang wanita.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, ketakutan setiap wanita terhadap penyakit kanker terfokus pada dua jenis, yaitu yang menyerang payudara dan rahim. Sayangnya, jenis kanker yang berpotensi kuat menantang kaum hawa tidak hanya sebatas itu saja.

Ada satu jenis penyakit kanker lain yang justru menjadi kedua paling parah dan sering menyerang wanita, tapi tidak disadari oleh banyak orang. Penyakit yang dimaksud adalah kanker usus.

Seperti dimuat situs Sydney Morning Herald, Kamis (22/12/2016), sebuah survei yang dilakukan oleh Cancer Institute of New South Wales, Australia mengungkap fakta bahwa kanker usus menjadi penyakit kedua terfatal setelah kanker payudara, yang menyerang banyak wanita di negeri Kangguru tersebut.

Ini tentunya tidak menutup kemungkinan untuk wanita di belahan dunia lainnya menderita penyakit serupa.

“Setiap wanita perlu menyadari fakta bahwa kanker usus merupakan kedua yang paling sering menyerang kaumnya dan hal tersebut patut diwaspadai dengan melakukan pengecekan sejak dini,” ujar CEO Cancer Institute, David Currow.

David berpendapat, hasil survei sudah cukup mencemaskan dan pasalnya setiap wanita tidak hanya harus disarankan namun patut didesak untuk melakukan pengecekan guna meminimalkan risiko terjangkitnya penyakit tersebut.

"Kami khawatir, jika wanita tidak menyadari kefatalan kanker usus, mereka pasalnya juga akan meremehkan potensi serta risiko yang ada,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini