Sukses

Keramas dengan Air Hangat Bikin Rambut Berkilau

Selama ini banyak orang yang bingung, keramas baiknya menggunakan air hangat atau dingin ya?

Liputan6.com, Jakarta Selama ini banyak orang yang bingung, keramas baiknya menggunakan air hangat atau dingin ya? Bagi Anda yang ingin memiliki rambut berkilau, hasil riset kecil menyarankan agar keramas menggunakan air hangat.

Para ahli kimia dari sebuah badan riset independen di New Jersey, Amerika Serikat telah melakukan aneka percobaan. Hasilnya keramas menggunakan air di bawah suhu 36 derajat Celcius tidak memiliki dampak membuat rambuh berkilau.

Berbeda halnya bila menggunakan air hangat suam-suam kuku. Penggunaan air hangat untuk keramas malah bisa membuat debu dan kotoran jadi terangkat.

"Air dingin tidak mampu membersihkan residu di setiap helai rambut sebaik air hangat," kata salah satu peneliti, Joel Corret mengutip Allure, Kamis (22/12/2016).

Perlu diingat, air yang digunakan jangan terlalu hangat ya. Suhu yang terlalu panas malah bisa mengangkat lapisan terluar kutikula rambut. Alih-alih warna rambut berkilau, hal ini malah bisa membuat rambut jadi kusam.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.