Bunga Indah Buat Produktivitas Kerja Meningkat

Oleh Bella Jufita Putri pada 22 Des 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 08:00 WIB
Tumbuhan Hijau Dongkrak Produktivitas Kerja
Perbesar
Tambah produktivitas kerja di kantor dengan segarnya tanaman hijau di sekitar area meja kerja Anda.

Liputan6.com, Jakarta Semua individu pasti pernah merasakan kehilangan mood di tengah mengerjakan setumpuk pekerjaannya di kantor. Merasa lelah, letih, bosan, atau uring-uringan saat bekerja tentu akan menurunkan produktivitas kerja, tetapi kondisi ini tak akan melanda jika kantor Anda memiliki tanaman dan bunga indah.

Sebuah penelitian yang dilakukan Exeter University menemukan, kantor yang memiliki tanaman hijau dan bunga-bunga cantik dapat meningkatkan kualitas kerja sebesar 15 persen. Tanaman yang membantu menjaga udara bersih dan menciptakan suasana sejuk ini akan menjaga kestabilan perasaan seseorang yang mempengaruhi produktivitas kerja.

Selain meningkatkan performa kerja karyawan, memiliki tanaman dan bunga di dalam kantor juga mampu meningkatkan retensi memori otak. Peneliti juga menemukan, tanaman memiliki kaitan erat dengan psikologis seseorang.

Menanam tanaman atau bunga di dalam kantor juga dapat meningkatkan kualitas udara. Setidaknya 50 persen karbondioksida akan berkurang dengan kehadiran tanaman hijau. Studi serupa bahkan menyebutkan bahwa tanaman dalam kantor tidak hanya baik untuk produktivitas kerja, melainkan juga berpengaruh besar terhadap kreativitas karyawan, sebab tanaman dapat membuat pikiran lebih tenang dan santai. Dikutip dari Success, Rabu (21/12/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya