Sukses

Jangan Abaikan 3 Kebiasaan yang Bikin Payudara Kendur

Payudara yang kendur tidak hanya disebabkan menyusui atau usia yang bertambah, tetapi juga bisa disebabkan oleh beberapa hal tertentu

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa hal yang tak bisa dihindari yang membuat payudara seorang wanita kendur, seperti misalnya memiliki bayi, menyusui, dan usia yang bertambah. Namun, ada juga beberapa perilaku yang membuat payudara kendur lebih cepat tanpa disadari.

Apa saja kebiasaan tersebut?

Dilansir dari Womenshealthmag, Jumat (16/12/2016), berikut ini adalah tiga kebiasaan yang membuat payudara cepat mengendur, seperti:

1. Diet tidak beraturan

“Diet yoyo dapat membuat payudara Anda mengendur. Karena, setiap kali Anda mendapatkan berat, lalu tidak lama kehilangan berat badan (berat badan naik turun), membuat jaringan payudara menjadi lebih kendur, seperti celana ketat yang sudah tua,” ujar seorang ahli bedah payudara, Michael Edwards, MD.

2. Merokok

Bahkan payudara Anda juga tidak bisa lepas dari kerusakan yang disebabkan oleh rokok. “Berapa pun jumlah rokok yang Anda pakai, dapat melemahkan dan membuat tua kulit Anda, karena mereka mengurangi suplai darah ke permukaan kulit,” kata Edwards.

3. Mengenakan bra yang tidak mendukung

“Semakin sering payudara Anda bergerak naik turun dan terpental-pental, maka semakin meregang pula kulit dan kolagen di payudara Anda. Jadi, pastikan Anda mengenakan bra yang yang tepat dan sesuai dengan bentuk payudara Anda,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.