Sukses

Terlalu Kurus Bisa Jadi Pemicu Utama Serangan Jantung Fatal?

Berat badan yang kurang ideal diyakini sebagai salah satu pemicu terjadinya serangan jantung pada seseorang yang bisa berujung kematian.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, serangan jantung diakibatkan oleh pengonsumsian makanan dan minuman berlebih, serta stres yang tidak terkendali dalam kurun waktu lama. Akan tetapi, ternyata berat badan tergolong rendah atau kurus bisa juga menyebabkan serangan jantung yang berujung kematian.

Seperti diinformasikan melalui data Cooperative Cardiovascular Project, orang-orang dengan berat di bawah normal terbukti lebih besar kemungkinannya untuk mengalami kematian akibat serangan jantung.

Data tersebut juga menunjukan alasan utama yang jadi pemicu kematian akibat serangan jantung bagi mereka yang berat badannya rendah.

Menurut data tersebut, alasan utama adalah rendahnya Body Mass Index (BMI) atau indeks massa tubuh pada orang yang berat badannya di bawah rata-rata atau dianggap kurang ideal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serangan jantung sering kali disebut juga dengan istilah miokardial infark. Serangan jantung terjadi ketika jantung kehilangan oksigen

    Serangan Jantung

  • Kurus

Video Terkini