Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Manfaat Kesehatan Berciuman Selama 10 Detik

Berciuman selama 10 detik menjamin kekebalan tubuh dari penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh setiap manusia memiliki triliunan bakteri di dalamnya. Kumpulan bakteri tersebut dinamakan Microbiota. Ketika dua orang tengah berciuman selama 10 detik, diyakini sebanyak 80 juta bakteri yang merupakan sekelompok Microbiota ini masuk ke dalam mulut masing-masing individu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang berpikir bakteri yang masuk ke mulut kedua orang tersebut merupakan yang tidak sehat dan menjadi sumber penyakit. Namun sebetulnya Microbiota itu berfungsi sebagai penopang sistem kekebalan tubuh yang mana terkonsentrasi khususnya sebagai agen pelawan penyakit.

Secara mendetil, bakteri yang diberikan antar satu sama lain ketika berciuman selama 10 detik tergolong sehat karena memainkan peran penting dalam mencerna asupan makanan dan juga bekerja sebagai penangkal infeksi.

Ini merupakan hasil analisa sekelompok pakar biologi berkebangsaan Belanda yang risetnya terhadap 21 pasangan dipayungi oleh Netherlands Organization for Applied Scientific Research.

“Setelah melakukan pengujian terhadap 21 pasangan, kami menemukan bahwa ciuman selama 10 detik yaitu melalui kontak lidah penuh dan pertukaran air liur antar satu sama lain, setiap individu tubuhnya menjadi lebih kebal terhadap penyakit lantaran Microbiota yang masuk pasalnya sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing,” kata Remco Kort, salah satu akademisi yang berperan kuat dalam riset tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (10/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini