Sukses

Umur Panjang Milik Wanita yang Selalu Optimis

Apa sebenarnya rahasia perempuan umur panjang? Bukan diet atau olahraga agar umur panjang, melainkan memiliki sifat optimis.

Liputan6.com, Jakarta Ada cara mudah untuk memastikan hidup lebih lama atau umur panjang, khususnya untuk para perempuan.

Cukup dengan memiliki sifat optimis, umur panjang bisa didapat dan senantiasa sehat di usia berapa saja.

Hal ini dibuktikan melalui serangkaian penelitian yang telah dilakukan sejak 1976, oleh sekelompok ilmuwan dari Faculty of Social Behavioral Sciences di Harvard University.

Hasil temuan mereka memperlihatkan, wanita yang selalu optimis cenderung hidup lebih lama dan umur panjang dibanding mereka yang menghabiskan waktu menjadi individu pesimis.

“Banyak wanita sering diiming-imingkan hidup panjang jika tekun menjalani hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat, serta olahraga rutin,” ujar Eric Kim salah satu penulis dikutip dari situs Live Science pada Jumat (9/12/2016)

Menurut Eric, diet sehat dan rutin olahraga bukan kuncu utama dapatkan umur panjang. Jiwa optimis yang dimiliki seorang perempuan, memiliki peran yang sangat besar untuk membuat hidupnya lebih lama.

Secara langsung, lanjut Eric, memiliki sifat optimis membuat sistem biologis dan organ di dalam tubuh wanita berfungsi dengan baik.

Ada benarnya kalau seseorang berkata, ‘stres itu buatan pikiran’. Sebab, penyakit lebih sering terjadi karena apa yang ada di otak kita atau kata lainnya adalah, penyakit itu buatan manusia. 

Mulai sekarang, kalau mau umur panjang, selalu optimis dan jangan jadi orang pesimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini