Sukses

Pria Malas Bersih-bersih, Istri Jadi Berani Selingkuh

Bila Anda termasuk sosok pria yang enggan melakukan pekerjaan rumah tangga, besar potensi pasangan selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang ingin diselingkuhi? Tentu tidak ada, begitu juga pria. Namun, bila Anda termasuk sosok pria yang enggan melakukan pekerjaan rumah tangga, besar potensi pasangan selingkuh.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan sebuah situs hubungan, Gleedon, para wanita mengungkapkan mereka cenderung setia bila pasangan turut membantu melakukan pekerjaan rumah tangga. Seperti mencuci piring, mencuci baju, dan membersihkan rumah.

Para responden mengaku mereka amat frustrasi ketika pasangan menghindari melakukan pekerjaan rumah tangga. Lalu, sekitar 84 persen di antaranya menerima hal tersebut guna mencegah pertengkaran dengan pasangan. Alhasil, kondisi seperti ini mengarahkan 73 persen dari 1.000 wanita melirik laki-laki lain alias selingkuh.

"Para responden mengatakan motivasi utama selingkuh karena pasangannya tidak mau membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga," seperti tertulis dalam website Gleedon mengutip The Telegraph, Minggu (27/11/2016).

Ya, memang sebagian pria Prancis tidak terlalu terlibat dalam aktivitas mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Berdasarkan survei sebuah perusahaan statistik Prancis, INSEE, wanita di sana masih melakukan dua per tiga pekerjaan rumah tangga.

Berbeda halnya bila pria mau membantu pekerjaan rumah tangga, istri makin cinta pada pasangan. Studi lain juga mengungkapkan manfaat baik bila suami membantu pekerjaan rumah tangga. Salah satunya, kehidupan seksual pria tersebut jauh lebih panas dan jauh dari selingkuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.