Sukses

Sejak di Kandungan Ziggy Tak Menyusahkan Kami

Persalinan Ziggy Zharufa Zakharia tak berlangsung lama dengan kelahiran normal.

Liputan6.com, Jakarta Aku dan istri tak perlu waktu lama menunggu 'kado' dari Tuhan untuk keluarga kecil ini. Sebulan setelah pernikahan, Raysha pun dinyatakan hamil, aku sangat bersyukur.

Sebagai seorang laki-laki, aku pun siap untuk 'digerecoki' istri. Maklum, ini adalah kehamilan pertamanya, dan kata orang biasanya perempuan hamil suka minta yang aneh-aneh.

Aku menunggu dari hari ke hari untuk pergi ke luar rumah mencari makanan atau keinginan sang istri. Kembali aku bersyukur, Raysha tak ngidam. Dia hanya minta dibelikan es krim saja.

Herman selalu menghabiskan waktu senggangnya bersama Ziggy

Masih bekerja

Istriku termasuk perempuan kuat. Tak banyak keluhan yang dilontarkannya selama kehamilan. Padahal, dengan perut besarnya, dia masih aktif bekerja hingga masa persalinan.

Di kehamilannya ini pun tak ada pantangan baginya. Dia tetap melakukan semua aktivitasnya layaknya wanita tak hamil saja.

Bahkan, di usia kandungan tiga bulan aku sempat mengajaknya jalan-jalan ke Bogor. Semua makanan yang diinginkannya pun dilahapnya.

Ke mal sebelum melahirkan

Ke mal sebelum melahirkan

Seperti kata orangtua dan dokter, jelang melahirkan seorang calon ibu sebaiknya banyak jalan. Hal itu biar bayi tak kesulitan untuk keluar.

Itu pun dilakukan oleh Raysha. Sehari sebelum melahirkan dia mengajakku jalan-jalan ke mal. Aku pun menuruti keinginannya.

Ziggy bersama Herman dan Raysha

Hebatnya, sejak pagi kami masuk dari satu toko ke toko lain, dia tak terlihat lelah padahal kandungannya sudah masuki masa melahirkan. Dan kami pulang pukul 23:00.

Dan pada pukul 00.30, ketuban pecah. Kami pun langsung berangkat ke rumah sakit.

Lahir putri cantik

Prosesi persalinanpun tak menunggu lama. Satu jam berada di ruang persalinan, istriku melahirkan seorang bayi lucu secara normal.

Tak terasa air mata bahagia mengalir dari kedua mata ini. Sujud syukur aku panjatkan kepada Allah SWT. Tak lama kemudian aku mengazankan putriku yang kami beri nama Ziggy Zharufa Zakharia yang lahir pada 14 Mei 2016.

Ziggy, anak pasangan Herman dan Raysha

Kuciumi istriku sebagai tanda terima kasih karena telah berjuang mengeluarkan buah cinta kami.

Ziggy lengket denganku

Ziggy lengket denganku

Tumbuh kembang Ziggy sangat cepat. Di usia lima bulan, dia sudah menunjukkan kepintaran dan kelucuannya. Itu yang membuatku ingin selalu cepat pulang dari bekerja.

Apalagi, Ziggy sangat dekat denganku. Setiap pagi, saat aku berangkat kerja dia harus melihatku pergi kalau tidak akan menangis. Dan bila di rumah, dia pun ingin digendong terus sama aku. Sampai-sampai tidur pun ingin berdampingan denganku.

Ziggy tidur pun harus didampingi sang ayah, Herman

Bila ada waktu luang, aku selalu mengajaknya jalan-jalan. Dan Ziggy pun menunjukkan kegembiraannya saat berada di mal dalam pelukanku.

Seolah sudah mengerti, setiap bersamaku dia meminta untuk keluar, jalan-jalan walau tak jauh dari rumah. Jika sudah begitu, istriku hanya bisa tertawa saja.

 

*Ingin eksis seperti Aurora Lembayung Cielo dan Daddy-nya? Sahabat Liputan6.com bisa mengirimkan foto bayi Anda dan sang ayah beserta kisah singkatnya ke email redaksi Health: health.liputan6@gmail.com, dengan syarat sebagai berikut,

- Kirimkan 5 foto lowres (@ maksimal 1 MB) bayi dan ayah dengan pose dan angle menarik

- Tulis kisah singkat lima paragraf tentang bayi Anda

- Cantumkan data diri (nama, nomor telepon, alamat)

** Kami akan memuat foto "Selfie Baby and Daddy" setiap minggu

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.