Sukses

4 Cara Ampuh Singkirkan Dagu Berlipat

Rutin mengunyah permen karet bisa membantu menyingkirkan dagu berlipat

Liputan6.com, New York- Lemak di perut, paha, dan lengan bisa ditutupi dengan memilih pakaian yang tepat. Namun tidak dengan dagu berlipat atau double chin. Alhasil, pada banyak orang, kondisi dagu berlipat bisa menurunkan rasa percaya diri.

Jangan biarkan dagu berlipat merampas kepercayaan diri Anda. Bila tidak ingin memiliki dagu berlipat, coba lakukan beberapa hal berikut agar dagu tanpa lipatan seperti mengutip Fit Day, Jumat (25/11/2016).

1. Menurunkan berat badan

Jika Anda memiliki dagu berlipat, besar kemungkinan Anda kelebihan berat badan. Oleh karena itu, ada baiknya menurunkan berat badan secara sehat dan berkala. 

Pastikan saat menurunkan berat badan, Anda mengonsumsi daging tanpa lemak, produk olahan susu rendah lemak, buah, sayuran, dan kacang-kacangan. Serta hindari konsumsi gula, garam, dan lemak berlebih.

Jangan lupa untuk olahraga aerobik selama 30 menit paling tidak tiga kali seminggu. Dengan berolahraga, kelebihan lemak dibakar. Dagu berlipat pun hilang.

2. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang baik membantu membuat penampilan lebih bagus. Selain membuat dagu tidak terlalu berlipat, postur ini juga membantu memperkuat otot-otot rahang.

Mengunyah permen karet

3. Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet membantu melatih rahang dan otot-otot wajah. Jadi, saat Anda mengunyah permen karet itu sama dengan berolahraga untuk membakar lemak di area dagu. Kegiatan ini membantu menghilangkan dagu berlipat.

4. Olahraga dagu berlipat

Latihan menghilangkan kondisi dagu berlipat difokuskan pada otot-otot wajah dan rahang agar kencang. Dengan latihan rutin setiap hari bisa mengencangkan kulit mengendur di area dagu. Cara paling sederhana dengan sering berlatih membuka mulut lebar dari atas ke bawah. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.