Sukses

Kurangi Dagu Berlipat dengan 5 Pengobatan Rumahan

Kita kerap tidak pede apabila mengalami dagu berlipat. Kurangi kondisi dagu berlipat dengan 5 pengobatan rumahan dan alami berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Dagu ganda atau dagu berlipat mungkin dapat mengganggu penampilan Anda. Hal ini disebabkan berat badan berlebih dan deposisi lemak yang berlebihan di bawah kulit dagu.

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan dagu berlipat, mulai dari kurang melakukan aktivitas fisik, penuaan, senang mengonsumsi makanan berkalori tinggi, sampai predisposisi genetik (kerentanan terhadap penyakit genetik).

Walaupun dagu berlipat bisa ditangani dengan melakukan tindakan bedah, tetapi sebenarnya ada cara sederhana yang tidak memerlukan banyak uang dan tidak menyakitkan seperti dilansir dari Top10homeremedies, Jumat (25/11/2016);

1. Kunyah permen karet tanpa gula

Mengunyah permen karet adalah cara paling sederhana dan efisien untuk mengencangkan otot-otot wajah dan rahang. Lakukan hal ini secara rutin untuk membantu mengurangi dagu berlipat Anda.

2. Cocoa butter

Ketika cocoa butter digunakan secara teratur, mereka akan meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menyingkirkan dagu berlipat.

Caranya, hangatkan beberapa sendok cocoa butter dalam microwave. Pijat lembut ke leher dan dagu Anda selama beberapa menit. Lakukan ini dua kali sehari sebelum mandi di pagi hari dan setiap malam sebelum tidur.

3. Minyak bibit gandum

Memijat leher dengan minyak ini adalah cara lain yang efektif untuk menyingkirkan dagu berlipat Anda. Caranya, sebelum tidur, gosok beberapa minyak ini secara lembut di sekitar area dagu Anda, lalu pijat dari arah bawah leher ke arah dagu selama 10-15 menit, kemudian biarkan minyak tersebut semalaman di kulit Anda.

Lakukan secara teratur untuk melihat perubahannya.

4. Putih telur

Masker putih telur dapat membantu menyingkirkan dagu berlipat karena mereka memiliki efek mengencangkan kulit. Putih telur juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Caranya, kocok dua putih telur, satu sendok makan susu, madu, dan jus lemon. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint. Kemudian oleskan masker ini ke kulit d sekitar dagu dan leher Anda, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuknya secara pelan. Lakukan ini sekali sehari untuk hasil yang cepat terlihat.

5. Susu

Memijat dengan menggunakan susu dapat membantu mengencangkan kulit di sekitar area dagu Anda dan menjaga kelembutannya.

Caranya, oleskan susu pada dagu dan pijat selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali sehari selama beberapa minggu.

Anda juga bisa membuat masker susu dengan mencampurkan susu dan madu, lalu terapkan di area dagu. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Apabila sudah melakukan semuanya tapi masih mengalami dagu berlipat, sebaiknya konsultasi dengan dokter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.