Sukses

5 Makanan Ini Wajib Hadir Dalam Menu Diet

Lima jenis makanan yang harus hadir di menu diet harian para wanita.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tak menginginkan tubuh singset dan sehat. Untuk mewujudkan semua itu, tentu diet menjadi kunci utama yang harus dilakukan. Tapi dari beragam diet yang ditawarkan untuk melangsingkan atau sekadar menjaga berat tubuh, diet seperti apakah yang paling tepat?

Ternyata jawabannya bukan pada jenis dietnya, melainkan dalam pemilihan jenis makanannya. Mengutip Times of India, Jumat (18/11/2016) berikut lima jenis makanan yang harus hadir di menu diet harian para wanita.

1. Bayam

Mineral dan vitamin pada bayam bukan hanya baik untuk tubuh wanita, tetapi juga bsik untuk menurunkan gejala premenstrual syndrome (PMS), kesehatan tulang, menjaga gula darah, dan menurunkan risiko asma.

2. Biji rami

Asam lemak omega-3 yang ditawarkan biji rami sangat baik untuk kulit wanita. Bahkan mengonsumsi biji rami juga mampu meningkatkan fungsi jantung yang baik dan menjaga gula darah.

3. Cranberry

Selain lezat, menambahkan cranberry dalam menu diet harian Anda benar-benar dapat menurunkan berat badan, kemampuan lainnya bahkan dapat menghindari kerusakan gigi hingga infeksi saluran kemih.

4. Tomat

Selain mampu melangsingkan tubuh, tomat juga dapat mengurangi potensi kanker payudara dan penyakit jantung.

5. Gandum

Saluran pencernaan akan semakin lancar ketika wanita menambahkan asupan gandum dalam menu diet hariannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini