Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bercinta Malam Ini, Bikin Esok Lebih Produktif?

Terapis kesehatan seksual mengungkapkan kaitan antara hubungan seks dengan produktivitas kerja.

Liputan6.com, New York- Banyak orang mengaitkan antara sesi bercinta dengan produktif tidaknya seseorang keesokan hari. Menurut terapis kesehatan seksual, rupanya kedua hal tersebut saling terkait.

Terapis kesehatan seksual yang juga penulis buku My Sexual Awakening 70, Lynn Brown Rosenberg mengungkap, bila semalam sudah memiliki seks yang luar biasa, pagi harinya orang tersebut merasa lebih berenergi.

"Terlibat dalam hubungan seksual yang intim dan memuaskan membuatnya merasa lebih hidup. Orang tersebut merasakan stres berkurang sehingga lebih mampu menjalani hari dengan produktif," kata Rosenberg mengutip Business, Selasa (15/11/2016).

Pendapat yang diungkapkan Rosenberg juga ada hubungannya dengan hasil studi yang dipublikasikan PLOS One pada 2010. Dalam studi tersebut disebutkan orang rutin bercinta membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini disebabkan karena saat bercinta tubuh melepaskan hidup oksitosin yang membuat tidur lebih nyenyak.

Tidur yang nyenyak tidak hanya membuat badan jadi lebih segar, tapi juga membuat lebih produktif dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini