Sukses

4 Makanan yang Bikin Libido Terjun Bebas

Salah satu penyebab libido terjun bebas dari makanan tinggi lemak trans yang biasanya terdapat dalam aneka gorengan.

Liputan6.com, New York- Pada awal menikah, sebagian besar orang memiliki gairah seksual alias libido tinggi. Namun di tengah perjalanan pernikahan, libido bisa biasa-biasa saja bahkan turun. Ada banyak faktor penyebab libido turun, salah satunya dari makanan.

Bagi Anda yang merasa libido sedang turun atau biasa-biasa saja, coba batasi mengonsumsi makanan antiafrodisiak (mematikan gairah seksual) mengutip Medical Daily, Kamis (10/11/2016).

1. Kacang-kacangan

Kacang merah, kacang hijau, lentil merupakan contoh sumber pangan kacang-kacangan yang tinggi serat dan antioksidan. Namun makanan ini dianggap sebagai antiafrodisiak karena bisa memicu perut kembung bila dikonsumsi secara berlebihan. 

2. Cokelat

Makanan yang lezat satu ini kaya dengan anandamide dan phenylethylamine. Kedua senyawa tersebut menyebabkan tubuh melepaskan endorfin sehingga membuat libido meningkat.

Perlu dicatat juga kandungan methylxanthines itu bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sentuhan, tapi bisa juga membuat lesu seperti diungkap psikiater asal Amerika Serikat, Fran Walfish.

"Sebagian orang berpikir cokelat sebagai afrodisiak, namun bagi pasien perempuan saya, cokelat malah membuat mereka lelah dan menurunkan gairah seksual," kata Fran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gorengan

3. Gorengan

Tempe, tahu, bakwan, kentang goreng memang lezat ya. Namun apa mau gara-gara makan gorengan bikin badan gemuk juga turunkan libido? Tentu tidak dong.

Lemak trans yang terdapat dalam makanan yang di goreng rupanya berpengaruh pada tubuh pria dan perempuan. Banyaknya asupan lemak trans rupanya mampu meningkatkan jumlah sperma abnormal. Sementara pada wanita terlalu banyak lemak trans bisa mengganggu kehamilan seperti diungkap dokter Douglas Heus.

4. Popcorn yang dipanaskan lewat microwave

Saat menonton film memang paling pas sambil makan popcorn. Namun bahan kimia yang terdapat dalam kantong popcorn sehingga bisa dipanaskan dalam microwave terkait dengan menurunnya libido pada pria.

Bungkus popcorn tersebut rupanya mengandung perfluoroalkyl acids yang secara signifikan mampu menurunkan jumlah sperma pria seperti diungkap studi pada 2009.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini