Sukses

Taktik Jitu Penyelamat Hubungan Asmara yang Sudah Mulai Meredup

Jika Anda dan pasangan ingin menyingkirkan rasa bosan dan mengembalikan bara asmara dalam hubungan, cek caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda dan pasangan baru saja menikah, hubungan Anda berdua pasti sangat intens. Bahkan, kegiatan seks pun bisa sangat sering dilakukan. Namun setelah bertahun-tahun bersama, percikan asmara pun bisa mulai meredup.

“Hal yang sangat normal jika bara asmara mengalami pasang surut dalam hubungan,” ujar direktur Sexual Health Promotion Lab dari University of Kentucky, Kristen Mark, PhD.

Ironisnya, kebosanan sering menyerang sepasang suami istri setelah mereka mengalami suatu perubahan yang besar, yaitu memiliki anak.

Jika Anda dan pasangan ingin menyingkirkan rasa bosan dan mengembalikan bara asmara dalam hubungan, berikut adalah beberapa cara yang diyakini dapat membantu upaya tersebut, seperti dilansir dari Womenshealthmag, Selasa (8/11/2016):

1. Lakukan hal yang berbeda bersama-sama

Memang terdengar klise, namun kegiatan ini dapat membantu mengusir rasa bosan. Anda dan pasangan bisa menjelajahi tempat-tempat baru dengan pemandangan menarik. Akan tetapi, tetap perlu diingat bahwa hal ini hanya akan berhasil jika Anda berdua sama-sama tertarik dengan ide tersebut.

2. Mendatangi tempat-tempat kenangan masa lalu

Coba kunjungi tempat-tempat di mana Anda dan pasangan pertama kali bertemu, atau bisa juga ke tempat pertama kali Anda berkencan. Menurut para ahli, bernostalgia akan membantu Anda mengingat tentang apa yang penting dalam hubungan Anda, serta memberikan makna yang dalam dan dapat menjadi obat untuk menghilangkan kebosanan.

3. Nikmati Sexploration

Berbicara secara terbuka mengenai seks dapat meningkatkan komunikasi Anda berdua secara keseluruhan dan membantu mengusir kebosanan. Coba Anda dan pasangan masing-masing membuat daftar kegiatan yang belum pernah dilakukan, seperti memijat seluruh tubuh, bertukar pesan seks menggunakan telepon genggam masing-masing, atau pun mencoba gaya seks baru. Buat tabel bertuliskan “ya”, “tidak”, atau “mungkin” di samping daftar gaya seks yang belum pernah dilakukan Anda dan pasangan selama menjalin hubungan percintaan.

Anda dan pasangan bisa mencoba semua daftar-daftar tersebut, tentunya jika kedua belah pihak tidak merasa keberatan dalam melakukannya. Sehingga penting untuk mendiskusikanya terlebih dahulu. 

4. Melakukan hal-hal menakutkan atau menegangkan bersama

Anda dan pasangan bisa melakukan hal-hal yang sedikit menakutkan, seperti pergi ke rumah hantu, atau yang menegangkan sepertimenaiki roller coaster. Kegiatan seperti ini dapat meningkatkan gairah hubungan Anda berdua, sehingga rasa bosan pun lambat laun akan menghilang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.