Sukses

4 Posisi Tidur Terbaik Bersama Pasangan

Posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan. Namun bagaimana bila Anda telah menikah dan harus tidur bersama pasangan?

Liputan6.com, Jakarta Posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan. Namun bagaimana bila Anda telah menikah dan harus tidur bersama pasangan?

Seperti dilansir dari Step to Health, Selasa (1/11/2016), tidur bersama pasangan sebenarnya bisa meningkatkan hubungan. Tapi nyatanya, berbagi tempat tidur tak semudah dibayangkan. Posisi tidur yang memutar, atau posisi aneh lainnya justru bisa mengganggu kesehatan Anda.

Lantas, seperti apa posisi tidur yang membuat Anda dan pasangan dapat beristirahat malam yang baik?

1. Saling membelakangi

Side by side. Foto: steptohealth

Meski terkesan sedang bertengkar, tapi posisi tidur saling membelakangi ini akan mencegah tubuh mati rasa. Meski tidak berhadapan, posisi punggung bisa saling berdekatan.

2. Memeluk

Hugging. Foto: step to Health

Banyak pasangan suka posisi tidur ini, meskipun kadang tidak nyaman. Intinya, selama tidak saling menekan perut atau punggung tidak masalah. Posisi ini malah bisa menciptakan kemesraan hubungan.

3. Bersandar di bahu

On your back. Foto: Step to Health

Posisi ini juga sering dilakukan pasangan. Sang wanita bisa bersandar pada lengan pria, tapi bukan di bahunya melainkan tangannya hanya untuk menyangga leher.

4. Menyendok

Spooning. Foto: Step to health

Meski posisi ini sering diacuhkan, nyatanya tidur seperti ini justru membantu menghilangkan tekanan pada tulang belakang. Untuk tidur dengan posisi ini, Anda bisa menekuk lutut dan menempatkan bantal di antara kaki. Ini akan membantu Anda berdua beristirahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.