Sukses

Begini Masayu Anastasia Batasi Anak Main Smartphone

Cara yang biasa Masayu lakukan untuk membatasi penggunaan smartphone anaknya, ialah dengan membatasi pengggunaan wifi dan saldo pulsa.

Liputan6.com, Jakarta Smartphone saat ini tak hanya digandrungi oleh orang dewasa, namun anak-anak juga. Sehingga perlu sekali para orangtua untuk membatasi penggunaannya. Hal itu pun dilakukan aktris Masayu Anastasia.

Mantan istri dari penyanyi Lembu Wiworo Jati ini mengaku anaknya Samara yang berusia tujuh tahun sudah memiliki smartphone. Sebagai orangtua yang sibuk Masayu punya cara jitu agar anak tetap terkontrol penggunaannya yaitu dengan membatasi saldo pulsa pada teleponnya.

“Dia gadget freak, jadi sering enggak mau belajar maunya main hp saja. Makanya pulsa atau wifi enggak aku isi. Buat aku kalau waktu belajar ya belajar, jangan main hp," terangnya pada Health-Liputan6.com, ditulis Minggu (23/10/2016).

Masayu mengaku sudah sebulan ini smartphone anaknya tak ada pulsa. Dirinya hanya ingin Samara tetap aktif bergerak. 

"Biar dia main-main sama sepupu-sepupunya. Soalnya rumah aku kan connecting sama rumah mama, jadi banyak ponakan-ponakan yang tinggal di sekitar rumah,” ujar Masayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini