Sukses

Konsumsi Ini Kala Tubuh Mulai Lemas

Tiga jenis makanan dan minuman ini dapat konsumsi kala tubuh mulai lemas.

Liputan6.com, Jakarta Kala tubuh lemas tentunya segala aktivitas jadi terbengkalai. Cara mengisi energi yang paling tepat ialah dengan mengonsumsi makanan sehat.

"Melewatkan makan dan tidak cukup minum air akan membuat tubuh merasa lemas," kata seorang nutrisi, Rob Hobson.

Sementara ahli gizi klinis, Peter Cox, mengatakan tidak semua makanan dapat memberikan energi yang baik untuk tubuh.

"Untuk mengisi tubuh dan menghindari lesu adalah dengan diet seimbang, yang diisi dengan zat besi dan cukup vitamin B," ujar Cox. Seperti dikutip laman Glamour, Kamis (20/10/2016) berikut tiga jenis makanan juga minuman yang dapat dikonsumsi kala tubuh mulai lemas.

1. Daging merah

Kadar zat besi yang rendah adalah penyebab utama dari kelelahan dan tubuh lemas, terutama bagi wanita yang sedang menstruasi.

Daging merah adalah sumber terbaik. Daging mengandung vitamin B 12 yang mampu meningkatkan energi. Aturan ideal makan daging merah ialah tiga kali seminggu," kata Cox.

2. Buah bit

"Saya sarankan untuk mengonsumsi segelas atau sekitar 350 mililiter jus bit sehari khususnya bagi penderita anemia," kata Cox.

Menurut Cox, buah bit adalah jenis tanaman terkaya akan kandungan zat besi.

3. Minuman berenergi

Sebuah penelitian yang dilakukan Loughborough University menemukan bahwa satu jam usia mengonsumsi minuman berenergi, dapat menambah energi dan membuat tubuh lemas jadi lebih bersemangat. Namun penting untuk diingat agar tidak berlebih dalam mengonsumsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.