Sukses

Awas 6 Menu Ini Bikin Aroma Vagina Tak Sedap

Enam jenis makanan dan minuman ini ternyata mempengaruhi aroma vagina menjadi tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjaga kebersihan, kesehatan vagina wanita rupanya dapat ditentukan dari pemilihan menu diet harian. Penting untuk para wanita memperhatikan dan pintar dalam mengonsumsi jenis makanan dan minuman yang tidak menyiksa vagina.

Enam jenis menu makanan dan minuman berikut dapat mempengaruhi aroma dari vagina, seperti dikutip dari laman Gurl, ditulis Selasa (11/10/2016).

1. Kopi

Rasa dan aroma kopi yang kuat ternyata bukan hanya dapat mempengaruhi bau mulut yang tidak sedap. Melainkan juga dapat mempengaruhi aroma vagina yang buruk. Untuk menghindarinya, konsumsi air putih sesegera mungkin setelah minum kopi.

2. Alkohol

Minuman beralkohol seperti bir atau anggur dapat mempengaruhi pH alami dari vagina menjadi tak seimbang. Hal inilah yang menyebabkan vagina mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

3. Bawang

Apapun jenis dari bawang benar-benar dapat mempengaruhi rasa dan bau dari vagina. Apalagi jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

4. Asparagus dan brokoli

Asparagus yang dipanggang dengan brokoli akan membuat vagina terasa bau bahkan berpengaruh juga pada aroma kencing Anda.

5. Seafood

Terlalu banyak mengonsumsi makanan laut dapat membuat bau vagina amis seperti ikan.

6. Makanan kari

Bahan di dalam kari seperti bawang putih dan beberapa rempah lainnya sangat mempengaruhi aroma vagina menjadi tak sedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.