Sukses

Menanam Jahe Merah, Manfaatnya Apa?

Jahe merah merupakan salah satu tanaman herbal yang berkhasiat bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Jahe merah merupakan salah satu tanaman herbal yang berkhasiat bagi kesehatan. Selain itu, bila menanam jahe merah dilakukan bersama-sama anggota masyarakat lain bisa menciptakan gotong royong. Kegiatan ini pun membuat masyarakat jadi produktif.

Untuk itu, PT Bintang Toedjoe menggelar soft launching Gerakan Menanam Jahe Merah untuk Jakarta sehat, kuat dan produktif. Program CSR ini dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara pada Kamis, 6 Oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Bapak Simon Jonathan menyerahkan secara simbolis jahe merah ke Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan.

Berikut tujuan dari Gerakan Menanam Jahe Merah untuk Jakarta sehat, kuat dan produktif seperti dikutip rilis pers yang diterima Health-Liputan6.com, Jumat (7/10/2016).

- Sehat

Saat menanam jahe merah, masyarakat juga berolahraga. Lalu jika sudah ada jahe, bisa dimanfaatkan sehingga berkhasiat untuk kesehatan. Satu lagi, penanaman jahe merah sebagai pemanfaatan lahan berbasis lingkungan yang sehat.

- Kuat

Proses menanam bersama-sama menciptakan gotong royong, sinergi antar kelompok, membangun barisan untuk Jakarta yang kuat.

Produktif

1. Proses belajar sehingga masyarakat memperoleh tambahan ilmu kemudian mengamalkan ilmunya dan menjadi pembelajaran bagi yang lain.
2. Pemanfaatan waktu agar lebih produktif.
3. Lahan tidak produktif menjadi produktif.
4. Ekonomi (hasil panen Jahe Merah untuk kesejahteraan masyarakat).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.