Sukses

Teknik Tepat Lindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari

Teknik dan bagian yang tepat untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Sinar matahari dan polusi jahat adalah penyebab utama yang membuat lapisan kulit luar Anda tampak menua. Kulit yang elastis tentu membutuhkan perlindungan dan perawatan yang tepat.

Namun masih banyak individu yang sering salah dalam merawat kulit, khususnya kesalahan dalam melindungi kulit wajah.

Mengutip laman Huffington Post, Rabu (5/10/2016), seluruh permukaan kulit wajah memang harus dilindungi dengan tabir surya, namun dalam mengoleskan tabir surya atau krim pelindung wajah lainnya diperlukan teknik yang tepat.

Kulit mata lebih tipis sehingga lebih rapuh, mudah gelap, dan cepat nampak lelah. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan fokus mengoleskan terlebih dahulu bagian bawah mata.

"Kulit bawah mata cenderung tidak lebih tebal dari bagian kulit di wajah lainnya, dan mereka mengandung lebih banyak minyak," ujar dokter kulit Patricia Farris WebMD.

Seorang ahli perawatan kulit, Tyler Traudt, menyarankan untuk mengoleskan tabir surya di bagian wajah dengan jari manis tepat di tulang pipi. Namun tidak dengan menggosok pada kelopak mata, cukup dengan menekannya perlahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini