Sukses

4 Hal yang Bikin Wanita Ingin Selingkuh

Empat hal ini yang menjadi faktor para wanita kepikiran untuk selingkuh dari pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Dahulu, selingkuh lebih sering dilakukan dan dituduhkan kepada pria namun berbeda dengan kini, wanita juga memiliki potensi tinggi terhadap perselingkuhan.

Beragam alasan yang membuat seorang wanita memutuskan untuk berselingkuh. Diantaranya pria yang tidak dapat memenuhi kebutuhan wanita baik dari segi finansial, fisik, dan psikis. Namun bukan hanya tiga aspek tersebut saja, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan wanita kepikiran untuk selingkuh dari pasangannya.

Mengutip laman Men's Health, ditulis Selasa (4/10/2016) rupanya empat hal ini menyebabkan seorang wanita berpikir untuk selingkuh dari pasangannya.

1. Wanita memasuki usia 25, 30, dan 35 tahun

Usia ini menjadi kondisi yang rentan bagi wanita untuk selingkuh.

"Dia akan berpikir secara mendalam tentang kehidupan cintanya juga kemana arah tujuan hidupnya. Dan jika para wanita tidak merencanakan hal tersebut, kemungkinan besar ia akan berselingkuh," ujar Don-David Lusterman.

2. Merasa puas dengan kariernya

Menurut Bonnie Eaker Weil, Ph.D., penulis dari Can We Forgive Adultery? Staying Not Straying, setelah wanita mendapatkan karier yang baik banyak dari mereka yang berpikir untuk selingkuh.

Selingkuh merupakan sebuah tantangan berikutnya, lanjut Weil. Bahkan sebuah studi yang dilakukan University of Washington mengungkap bahwa wanita dengan pendapatan 75 ribu dolar per tahun, berpotensi 1,5 kali lebih mungkin untuk melakukan seks di luar nikah, dibandingkan mereka yang berpenghasilan kurang dari 30 ribu dolar per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bosan dengan pasangan

"Tidak ada percakapan yang mengalir dan tidak ada lagi rasa membutuhkan, maka wanita akan berpikir bahwa hubungannya membosankan," kata Stuart Fischoff, Ph.D., professor of psychology dari California State University, Los Angeles.

Ditambah ketika dalam kondisi ini wanita menemukan seseorang yang lebih menarik, mereka akan kepikiran untuk berselingkuh. Sebuah survei yang dilakukan Men's Health, menemukan bahwa 41 persen wanita pernah berselingkuh dengan rekan kerjanya.

4. Wanita merasa diselingkuhi

Urusan balas dendam memang umum terjadi dalam sebuah hubungan. Terlebih banyak wanita yang merasa tidak terima dan mengembalikannya dengan cara mencontoh pasangannya, salah satunya dengan berselingkuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.