Sukses

Makanan Ini Bisa Bikin Bahagia Seketika

Penyebab rasa sedih, kecewa, marah biasanya akibat menipisnya dopamin, dan serotonin.

Liputan6.com, Jakarta Sedang marah atau sedih? Cobalah untuk meningkatkan mood agar hari-hari Anda bisa kembali ceria. Penyebab rasa sedih, kecewa, marah biasanya akibat menipisnya dopamin, dan serotonin.

Dua hormon ini diproduksi di otak dan akan bertanggungjawab untuk menjadi positif, dan memiliki pikiran bahagia. Kurangnya dopamin atau serotonin bisa membuat seseorang merasa gelisah, depresi, dan lainnya sehingga sangat penting untuk menyehatkan otak.

Ada beberapa makanan yang dapat melepaskan hormon tertentu di otak, sehingga bisa meningkatkan mood Anda. Diet sehat dapat membantu meningkatkan suasana hati secara umum. Berikut ini makanan yang bisa Anda konsumsi, dilansir Boldsky, Jumat (16/9/2016).

1. Roti

Makanan ini bisa meningkatkan mood karena roti kaya akan karbohidrat yang bisa mencapai sel-sel otak cepat dan meningkatkan produksi serotonin.

2. Cokelat

Selain lezat, cokelat juga bisa meningkatkan suasana hati, terutama cokelat hitam. Karena mengandung antioksidan yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan mood Anda, dan mengobati gejala depresi.

3. Bayam

Bahan alam ini kaya akan kandungan zat besi yang meningkatkan aliran darah ke otak, untuk meningkatkan mood Anda.

4. Jeruk

Buah kuning ini dapat mengobati depresi, dan meningkatkan mood Anda. Buah jeruk kaya vitamin C dan folat yang dapat membantu meningkatkan dopamin.

5. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk meningkatkan kadar serotonin.

6. Kunyit

Kunyit atau kesari merupakan bahan alami yang bisa meningkatkan suasana hati yang baik karena dilengkapi dengan sifat anti-depresan. Hal ini dapat mengurangi perubahan suasana hati selama PMS.

7. Kelapa

Asam lemak omega-3 di kelapa memiliki kemampuan untuk merangsang produksi serotonin dan juga menenangkan saraf Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini