Sukses

Mau Perut Six Pack? Terapkan 3 Gerakan Ini Setiap Hari

Tiga cara mudah berikut ini dapat membantu pria mendapatkan tampilan perut six pack.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pria tentunya tak menginginkan tampilan perut yang membesar ke depan atau perut buncit. Tak heran jika para pria melakukan beragam upaya termasuk pergi ke gym dan melakukan berbagai latihan untuk mendapatkan perut rata dan kencang atau six pack. Padahal ada cara yang lebih efektif dan mudah untuk mendapatkan tampilan perut six pack, tanpa harus pergi gym.

Seperti dikutip laman Muscle and Fitness, ditulis Rabu (14/9/2016) tiga cara mudah berikut ini jika dilakukan dalam beberapa repetisi dapat membantu pria mendapatkan tampilan perut six pack. Terlebih gerakan ini dapat dilakukan setiap hari di rumah.

1. The pike

Ambil posisi tubuh telentang dan jaga kaki tetap lurus, letakkan lengan di sisi tubuh dengan telapak tangan  menghadap ke bawah. Angkat kaki dari lantai sekitar 45 derajat hingga tubuh menyerupai huruf V.

2. Cable side bend

Gerakan ini menitikberatkan beban pada lengan hingga pinggul.

Hasil gambar untuk CABLE SIDE BEND

Ambil posisi tubuh berdiri tegak dan taruh tangan di sisi pinggul dan tangan satunya menarik atau memegang beban seperti barbel. Usahakan kepala tetap mengarah ke depan dan ulangi gerakan yang sama di sisi lain.

3. Weighted crunch

Hasil gambar untuk Weighted crunch

Kaki yang ditekuk dan kedua tangan yang mengarah ke atas secara langsung membuat bagian perut tertarik dan menghasilkan bentuk perut six pack.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.