Sukses

18 Cara Sederhana Bikin Gigi Putih 'Kinclong'

Jarang kontrol ke dokter gigi, malas menggosok gigi, merokok merupakan sebagian dari banyaknya alasan yang membuat gigi nampak kurang cerah.

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih bersinar merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan semua orang. Sayangnya, banyak faktor yang secara langsung dan tidak membuat kepemilikan gigi berwarna cerah nan bersih hanya sebatas angan-angan yang terlampau sulit untuk dicapai.

Faktor beragam mulai dari makanan, frekuensi perawatan gigi di rumah, frekuensi pengecekan dengan dokter atau para ahli gigi setiap beberapa bulan seperti yang dianjurkan oleh mereka dan tentunya hal-hal seperti minuman mengandung kafein serta rokok.

Tidak sedikit jumlah orang yang akhirnya mengandalkan teknik bleaching atau pemutihan gigi. Namun, metode ini memakan biaya yang cukup besar dan tidak semua orang mampu atau berkeinginan untuk melakukannya.

Akan tetapi, bagaimana pun kebanyakan orang tetap berharap agar gigi mereka bisa kembali cerah layaknya ketika masih kecil. Jangan khawatir, ada sejumlah hal yang bisa anda terapkan, konsumsi dan juga waspadai agar mimpi mendapatkan gigi ‘kinclong’ bisa menjadi kenyataan.

Melansir dari berbagai sumber, Selasa (13/9/2016), berikut hal-hal yang patut Anda terapkan, hindari dan konsumsi agar cita-cita memiliki gigi berwarna cerah bisa tercapai:

Terapkan:
1. Ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali
2. Rajin kumur-kumur
3. Gunakan pasta gigi khusus untuk memutihkan
4. Sikat bagian lidah
5. Sikat gigi sebelum dan sesudah makan/tidur
6. Flossing atau bersihkan gigi menggunakan benang dental floss

Konsumsi:
7. Buah-buahan seperti stroberi, apel,pir
8. Sayur-sayuran seperti brokoli
9. Produk olahan susu seperti keju, yogurt
10. Air putih

Hindari:
11. Baking soda
12. Saus marinara
13. Soy Sauce
14. Blueberry
15. Kopi
16. Wine
17. Teh
18. Rokok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini