Sukses

Amankah Ibu Hamil Konsumsi Sate?

Saat hamil sistem kekebalan tubuh melemah, menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi dari infeksi yang ditularkan lewat makanan.

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil sistem kekebalan tubuh melemah, menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi dari infeksi yang ditularkan melalui makanan. Apalagi jika perut Anda tidak biasa menerima makanan tertentu sebelumnya, misalnya sate.

Namun sebenarnya wanita hamil aman mengonsumsi sate, asalkan berhati-hati dalam membelinya. Perhatikan apakah daging dimasak dengan baik atau tidak. Karena sate mungkin hangus di luar tetapi sedikit mentah di dalamnya.

Daging yang tidak matang dapat berisi salmonella atau E coli. Jadi Anda harus memastikan bahwa daging tidak lagi berwarna merah muda yang menunjukkan daging sudah matang.

Sayuran mentah seperti bawang dan mentimun yang disajikan bersama sate juga dapat membawa bakteri dan parasit jika tidak dicuci dengan baik, dilansir laman Babycenter, Jumat (9/9/2016).

Jika dalam keluarga, seperti suami, atau anak-anak memiliki riwayat alergi, sebaiknya hindari saus kacang yang disuguhi bersama sate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini