Sukses

Kasus Baru Zika di Singapura Terus Meroket Hingga 283 Orang

Delapan kasus baru virus Zika kembali menambah daftar pasien terinfeksi yakni 283 orang.

Liputan6.com, Singapura Delapan kasus baru virus Zika kembali menambah daftar pasien terinfeksi yakni 283 orang. Menurut pihak berwenang, Zika mulai menyebar di cluster baru di daerah Elite Terrace, Singapura.

Dalam pernyataan terbaru, Departemen Kesehatan (Depkes) dan Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA) setempat menyatakan, dari delapan kasus baru, dua kasus diantaranya terjadi di cluster Aljunied Crescent, Sims drive, Way Kallang, Paya Lebar Way, dan satu Bishan Street 12 cluster. Sedangkan empat lainnya tidak diketahui menular dari mana.

Untuk mencegah terus bertambahnya kasus, pengendalian kontrol terhadap vektor nyamuk Aedes aegypty jadi kunci utama. Pemerintah setempat melakukan berbagai upaya dalam melakukan hal tersebut.

"NEA mengambil kebijakan yang sistematis dan holistik dalam penanggulangan nyamuk di Singapura. Melalui pengawasan, pencegahan, kontrol, dan manajemen wabah," tulis NEA, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (8/9/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.