Sukses

Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Membuat Jus Buah

Ada beberapa kesalahan mendasar yang selalu dilakukan orang saat membuat jus buah.

Liputan6.com, Jakarta Jus adalah minuman menyehatkan yang kaya manfaat. Selain itu, menjaga tubuh tetap sehat dengan jus juga terasa nikmat karena semua bahannya kebanyakan berasal dari buah dan sayur.

Jika demikian, tentunya gampang membuat dan meminum jus. Kita hanya perlu memasukkan buah lalu siap dikonsumsi. Tapi ternyata tidak sesederhana itu. Dikutip dari laman Bestjuicer.net, ada beberapa kesalahan mendasar yang selalu dilakukan saat membuat jus buah, seperti berikut:

1. Menggunakan terlalu banyak buah-buahan manis

Kebanyakan pemula cenderung menggunakan beberapa buah-buahan manis seperti apel dan pir untuk menghilangkan rasa sayuran hijau. Apakah Anda termasuk di antara mereka?

Sementara itu, buah-buahan memang membuat jus terasa lebih nikmat, tetapi hal ini juga bisa kurang sehat.

Gula atau fruktosa dalam buah-buahan akan berdampak pada kesehatan dalam jangka panjang, seperti mempengaruhi kadar insulin tubuh, yang pada gilirannya akan menyebabkan berat badan.

2. Menggunakan jus sebagai pengganti makan

Tidak ada satupun ahli yang pernah mengatakan bahwa Anda boleh mengonsumsi jus sebagai pengganti makanan utama. Hal ini dipercaya dapat menyebabkan efek negatif pada kesehatan. 

Sebaliknya, Anda hanya harus menganggap jus sebagai suplemen makanan.

3. Menunggu terlalu lama untuk minum jus Anda

Saat Anda menunggu terlalu lama untuk meminumnya, Anda justru membuang gizi pada jus itu sendiri.

Jika Anda harus melanggar peraturan ini, maka pastikan menempatkan jus yang sudah dibuat ke dalam wadah kedap udara dan letakkan di dalam lemari es. Tapi ingat bahwa Anda harus minum jus hanya dalam 24 sampai 36 jam setelah menyimpannya di dalam kulkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.