Sukses

Berendam Air Panas Efektif Turunkan Gula Darah?

Berendam air panas diketahui jauh lebih efektif dalam menurunkannya dibandingkan sejumlah olahraga yang memicu adrenalin.

Liputan6.com, Jakarta- Jika Anda memiliki kadar gula darah tinggi, Anda mungkin akan beralih ke sejumlah aktivitas berupa olahraga yang terbukti ampuh untuk menguranginya. Contohnya, bersepeda, lari pagi, dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah Anda, untuk mengeluarkan keringat agar kadar gula darah menurun, kita bisa berendam air hangat atau panas.

Seperti dilansir dari Health Magazine, Selasa (23/8/2016), sebuah penelitian mengungkap fakta bahwa berendam air panas justru jauh lebih efektif dalam mengurangi kadar gula darah dibandingkan olahraga cardio yang mengharuskan anda memicu adrenalin.

Terlebih lagi, mengontrol kadar gula dalam darah juga bisa membantu diri kita menghindar dari potensi terjangkit penyakit diabetes. Berendam air panas diketahui membakar sebanyak 126 kalori yaitu 80% yang mana sama dengan berjalan kali selama setengah jam.

Penelitian tersebut dilakukan oleh seorang ilmuwan dari Loughborough University bernama Steve Faulkner yang melibatkan 10 pria dengan kondisi gula darah yang tercatat cukup tinggi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini