Sukses

Ollie, Si Anjing Kecil Berkaki Tiga yang Menginspirasi

Meski terlahir hanya dengan tiga kaki, anjing kecil dari ras golden retriever ini sangat lincah dan riang.

Liputan6.com, Jakarta Meski terlahir hanya dengan tiga kaki, anjing kecil dari ras golden retriever ini sangat lincah dan riang. Ollie namanya.

Kelahiran Ollie agak di luar dugaan. Induknya sudah melahirkan 11 anak anjing sebelum Ollie kecil ikut muncul menggenapi. Ternyata anak anjing ke-12 itu hanya memiliki tiga kaki.

Kisah Ollie mulai mendapat perhatian ketika pemiliknya, Alex Widmer, mulai membagi video Ollie tengah belajar menaiki anak tangga.

Alex dan istrinya mengadopsi Ollie karena mereka terpanggil untuk membantu anak-anak kecil disabilitas. Ollie dirasa pas sebagai contoh untuk menumbuhkan semangat anak-anak itu.

"Melihatnya menaklukkan berbagai tantangan itu sangat manis," ujar Alex, dikutip dari laman Metro, Senin (22/8/2016). "Dia tak membiarkan kakinya yang cacat memperlambat gerakannya," lanjut Alex.

Alex berharap suatu hari nanti Ollie bisa bekerja sebagai anjing terapi atau pelayanan, membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan atau teman. Tak heran jika di setiap unggahan foto-foto Ollie di Instagram, Alex selalu menambahkan kalimat-kalimat yang riang dan memotivasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini