Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Alasan Wanita Selingkuh

Selingkuh tidak hanya dilakukan oleh pria. Wanita pun bisa selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Selingkuh tidak hanya dilakukan oleh pria. Wanita pun bisa selingkuh. Kaum Hawa pun bisa melakukan hal-hal yang umum dilakukan pria yang selingkuh: menghapus pesan singkat dari selingkuhan, berpura-pura lembur, dan lainnya.

Tapi yang paling menarik tentu mengetahui apa alasan di balik perselingkuhan yang dilakukan wanita. Melansir laman Foxnews, Sabtu (20/8/2016) berikut empat alasan wanita berselingkuh:

1. Mencari pemenuhan emosional

"Wanita berselingkuh ketika hubungan yang dijalani tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka," ujar Susan Shapiro Barash, penulis A Passion For More: Wives Reveal the Affairs That Make or Break Their Marriages.

"Saya jarang berbicara pada wanita yang mendeskripsikan kekasihnya serupa dengan suaminya. Sebaliknya sang kekasih memberi apa yang didapat wanita tersebut dari pernikahannya," lanjut Susan.

Menurut pandangan umum, wanita mencari keterhubungan emosional, mereka menginginkan keintiman dan kestabilan. Sementara pria sebaliknya, lebih tertarik kepada fisik semata. Pria cenderung mengejar seks.

Menurut pakar perselingkuhan serta penulis The Cheat Sheet, Stephany Alexander, wanita selingkuh untuk mendapatkan penghargaan dan perhatian. "Jika wanita mencari hubungan lain dan menjalani kehidupan rumah tangga yang tak bahagia, mereka cenderung lebih agresif terhadap perselingkuhan," ujarnya.

Dengan kata lain wanita layaknya tanaman, jika Anda berhenti menyiraminya, menempatkannya di area yang terpapar sinar matahari, mencabuti daunnya, tanaman itu akan mati perlahan... atau mulai mencari tambatan hati melalui media sosial.

2. Seks tidak lagi menggairahkan

Wanita juga makhluk seksual. Mereka bisa menikmati dan menginginkan seks. "Wanita seperti pria, juga selingkuh karena seks dalam pernikahan menjadi membosankan," jelas Profesor Eric Anderson dari University of Winchester.

"Temuan terkait penelitian seks yang tidak dipublikasikan menunjukkan, semakin lama pasangan bersama-sama, akan semakin kurang intensitas serta frekuensi mereka bercinta. Seks dengan orang lain terasa menggairahkan, tidak dengan pasangan sendiri," lanjutnya.

Susan Barash pun menyatakan hal yang serupa. Menurutnya, jika dulu seks menjadi pemicu pria berselingkuh, kini banyak wanita juga mencari kepuasan yang sama. Terkadang tingkat gairah antar-pasangan tidak selaras.

3. Untuk kesenangan

Meskipun Anda tergila-gila pada pasangan, tak berniat selingkuh, terkadang Anda pun bisa memimpikan sosok pria lain. Sosok yang benar-benar berbeda dari pasangan Anda. Seperti pepatah, rumput tetangga selalu tampak lebih hijau.

4. Karena wanita mampu selingkuh

Dalam buku A Passion For More, Barash menyebutkan salah satu alasan wanita berselingkuh karena menginginkan kebebasan dan kontrol.

Beberapa wanita merasa mereka lebih berkuasa dan percaya diri jika tidak setia. Perselingkuhan begitu menggoda. Wanita jarang diberi ruang untuk melakukan keinginan mereka atau bertindak egois, terutama dalam hal seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini